Wednesday 13 April 2016

Saya, nadzar, dan ayo berbagi!

Hi Peps,

Jadi saya mau menjalankan nadzar saya, yaitu mengadakan pengajian bersama anak yatim. Awalnya sempat bingung mau diadakan dimana dan harus bagaimana karena faktanya, saya masih belum tau banyak mengenai daerah sini. Tadinya saya sempat mau mencari panti asuhan karena hampir setiap acara yang diadakan di kampus melibatkan anak-anak panti asuhan. Setalah saya pikir-pikir ulang, mungkin lebih baik jika anak-anak tersebut bukan yang tinggal di panti.

Tahun 2013 lalu, saya melaksanakan KKN (Kuliah Kerja Nyata) di Desa Somakaton, Kecamatan Somagede, Kabupaten Banyumas. Disini lah saya bertemu dengan Tiara, Kakaknya yang bernama Citra, dan Ibu Mia. Dua kakak beradik ini sebenarnya bikin saya agak envy karena mereka berdua adalah anak yang cerdas dan selalu mendapat beasiswa biarpun mereka sudah tidak memiliki ayah. Alhamdulillah kedua orang tua saya masih ada, tapi saya tidak secerdas dan mungkin tidak segigih mereka berdua. Nah karena dulu Tiara pernah mengaji di TPA dan saya pernah membuat acara di MI (tempat Tiara mengaji satu tempat dengan MI di Somakaton). Jadilah saya meminta info ke Ibu Mia soal anak yatim.

Dari Ibu Mia, saya dihubungkan dengan Pak Imam. Dulu juga sewaktu mau mengadakan acara di MI, Pak Imam ikut membantu saya dan teman-teman yang sedang KKN. Alhamdulillah kemarin saya bertemu dengan Pak Imam. Jadi dari hasil pertemuan saya tadi, akhirnya acaranya InsyaaAllah akan dihadiri oleh anak yatim, piatu, yatim piatu, dan dhuafa. Acara ini akan dilaksanakan tanggal 5 Mei 2016 di MI Somakaton dan InsyaaAllah berupa pengajian, makan bersama, dan hiburan untuk adik-adik dan juga walinya yang akan datang.

Jujur saja, saya berharap akan ada banyak yang bisa menjadi donatur. Kenapa? Pertama dalam Islam, menyantuni anak yatim adalah hal yang mulia. Kedua, saya berharap bisa membantu teman-teman yang ingin menyalurkan bantuan untuk orang yang membutuhkan. Ketiga, biarpun niat awal saya adalah mengadakan pengajian, tetapi akan lebih baik jika saya mengajak orang lain untuk berbagi kebaikan bukan? Keempat, the more the merrier. Senang rasanya bisa emberi lebih... Setidaknya saya berharap semakin banyak yang bisa kita berikan ke mereka, semakin banyak manfaat untuk mereka pula. Intinya alasan saya adalah ingin mengajak kalian berbagi ke sesama. Barangkali kalian bingung mau berbagi ke siapa kan :")

Nah sayangnya, saya hanya bisa menerima donasi berupa uang mengingat keterbatasan saya untuk mendistribusikan barang, kecuali kalian bisa ikut membantu memikirkan konsep dan bantu acara di hari H maka dipersilahkan memberi barang. Uang yang terkumpul nantinya InsyaaAllah akan dibelikan beberapa hadiah dan juga santunan untuk mereka. Jumlah pesertanya memang belum pasti, tapi tahun lalu tercatat 64 anak. Hanya saja jumlah orang yang datang masih tentatif...

Jika ada pertanyaan lebih lanjut atau berminat untuk memberikan donasi, harap hubungi saya yah.

Bisa via email ke diankurniautami@gmail.com. InsyaaAllah data anak-anak yang nantinya akan diberikan santunan akan saya konfirmasi begitu juga dengan perkembangan mengenai kejelasan acara dan juga dokumentasi serta laporan keuangan akan saya kirim sesudah acara :)

No comments:

Post a Comment

apa pendapat kalian??